SEKILAS INFO
  • 3 tahun yang lalu / Mari Bantu Demi Kelancaran Renovasi Mushola Miftahul Huda Informasi Donasi BSM 7130713488 an Miftahul Huda. Semoga menjadi pahala yang besar di akhirat, ketika kita sudah meninggal, maka pahala pun tetap terus mengalir dengan amalan jariyah yang terus dilakukan oleh jamaah masjid, dimana masjid mereka menjadi lebih baik, terbuka dan akuntabel.
  • 3 tahun yang lalu / Jangan lupa untuk mempersiapkan diri menyambut Idul Adha tahun 1440 H.
  • 3 tahun yang lalu / Disunnahkan untuk berpuasa hari Tarwiyah dan Arafah tanggal 8 dan 9 Dzulhijah
WAKTU :

Mekanisme Pengelolaan

1.Prinsip-prinsip yang dianut dalam mengelola Musholla adalah:
a.Transparansi
Pengelolaan Musholla dilakukan atas dasar keterbukaan kepada seluruh pihak sebagai wujud pertanggungjawaban atas sumberdaya yang dikelola oleh Musholla.
b.Partisipatif
Proses pengelolaan Musholla mulai perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi dilakukan secara bersama oleh seluruh komponen khususnya yang berada di sekitar Musholla sebagai wujud kepemilikan bersama (ownership) terhadap Musholla.
c.Akuntabel
Seluruh kegiatan yang dilakukan di Musholla harus dipertanggungjawabkan kepada seluruh pihak yang berkonstribusi terhadap Musholla (shareholder), baik dari pihak pemerintah, swasta, maupun kepada masyarakat/jamaah itu sendiri.
d.Responsif
Seluruh masukan dari para pihak perlu dipertimbangkan, khususnya yang terkait kepentingan ummat lalu kemudian direspon secara cepat.

2.Pengurus Musholla menjadi payung bagi unit-unit otonom (TPQ/TPA).
3.Setiap unit otonom menyampaikan rencana program/kegiatan secara berkala (setiap 6 bulan atau setahun sekali) kepada pengurus Musholla.
4.Setiap unit otonom membuat laporan kegiatan secara berkala kepada pengurus mesjid (setiap 6 bulan dan atau setahun sekali)
5.Program kerja pengurus Musholla disusun secara bersama setiap awal tahun berjalan dan dilaporkan setiap akhir tahun.
6.Setiap Program/kegiatan yang akan dilaksanakan diawali dengan pertemuan persiapan dan pembentukan panitia pelaksana kegiatan.
7.Setiap selesai satu kegiatan panitia membuat laporan kepada ketua pengurus Mesjid (Kegiatan & keuangan) selanjutnya dilaporkan kepada jamaah.
8.Seluruh bentuk transaksi keuangan disertai dengan bukti/nota/kuitansi yang dapat dipertanggungjawabkan.
9.Laporan Keuangan Musholla dilaporkan secara berkala setiap bulan dan laporan akhir periode kepengurusan.